Sunday, November 2, 2014

Tips Diet Bagi Anjing Yang Kelebihan Berat Badan

Sebagai pemilik anjing pasti kamu tidak suka melihat anjing peliharaan kamu yang kegemukan. efeknya ketika anjiing kamu kegemukan anjing kamu lebih suka tidur dan bermalas-malasan. Biasanya anjing yang gemuk rentan terhadap penyakit. Untuk itu ini ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu terapkan pada anjing peliharaan kamu yang gemuk :
Tips Diet Bagi Anjing Yang Kelebihan berat Badan
Anjing Kelebihan Berat Badan
  1. Konsultasikan dengan dokter hewan, Konsultasikanlah dengan dokter hewan untuk mengetahui berat & tinggi ideal anjing dan membantu kamu menyadari resiko apa saja yang terjadi pada anjing peliharaan kamu sewaktu melakukan kegiatan baru. juga agar kamu tahu langkah-langkah seperti apa yang dilakukan untuk mengembalikan berat normal anjing peliharaan kamu. 
  2. Lakukan Olahraga, banyak anjing yang rata-rata masalah dengan berat badan sama dengan anjing yang memliki masalah perilaku, mereka kurang cukup melakukan olahraga fisik untuk dapat menstimulasi tubuh. Demi menjaga kesehata anjing kamu, sangat diperlukan ditingkatkan lagi aktivitas olahraganya. Mulai dengan aktivitas olahraga waktu yang pendek dan baru secara bertahap perpanjanglah waktu dan lakukan lebih intens. Anjing yang gemuk lebih beresiko overheat dan masalah pernafasan. Dokter hewan bisa memberitahu kamu seperti apa tingkat latihan yang nantinya diterima oleh anjing kamu.
  3. Kurangi makan cemilan, Anjing yang suka sekali kamu berikan cemilan akan menambah kalori pada proses penurunan berat badan anjing. Jika ingin kamu memberikan cemilan, carilah alternatif lain.
  4. Jangan salahkan sterilisasi. Itu mitos, Anjing tidak akan gemuk karena mereka disterilisasi. sama seperti kita, anjing akan bertambah berat badan ketika ia makan terlalu berlebihan dan kurangnya berolahraga atau masalah genetik. Naiknya berat badan anjing setelah anjing mereka disterilisasi karena tetap diberikan makanan berenergi tinggi kepada anjing yang sudah mengurangi kebutuhan akan energi diwaktu mereka tumbuh dewasa.
  5. Mengubah jenis makanan ke makanan pengontrol berat badan, Untuk mendapatkan berat ideal makanan ini bisa membantu, dikarenak menyediakan energ dan nutrisi yang diperlukan oleh anjing. Perlu diingat, bahan yang terletak di urutan paling pada merek makanan tersebut, merupakan bahan yang banyak digunakan dalam dog food. Contoh formula Dog Whisperer yaitu a lean, organic chicken, sumber protein yang sehat. Formula tersebut harus termasuk suplemen bernutrisi yang alami bermanfaat mengurangi lemak yang telah tertimbun dan dilengkapi dengan asam lemak, vitamin dan mineral. Juga, tidak terdapat pengawet kimia, perasa buatan, pewarna buatanatau ditambah gula.
  6. Kuatlah. banyak anjing yang sudah mennguasai teknik meminta dengan wajah sedih di depan kamu. namun,, sangt perlu diketahui kalau anjing tersebut sedang membohongi kamu. Semakin kamu kasihan dengan perilaku anjing kamu, maka anjing kamu akan semakin melakukannya. Jika kamu tidak memberikan cemilan, maka anjing kamu akan berhenti meminta. Untuk memberikan anjing kamu makanan alangkah baiknya kamu harus mengetahui jumlah banyak makanan yang akan diberikan ke anjing kamu dan konsisten. Itu demi diet anjing.
  7. Sertakan seluruh anggota keluarga, Jika kamu memiliiki anak-anak atau siapalah, perlu kamu beri tahu kepada mereka untuk membantu anjing peliharaan kamu untuk menurunkan berat badan.

No comments:

Post a Comment